Thanks For Coming

Selasa, 13 November 2012

Backup Data Dengan NERO 8


Backup Data Dengan Cara Burning Data di Software NERO 8



Setelah penulis melakukan Backup data atau Restore, Copy CD to CD / DVD to DVD, Erase (menghapus data yang tersimpan di dalam CD/DVD). Dan sekarang penulis akan menerangkan bagaimana cara mem – Beckup dengan cara Burning Data di Software NERO 8. Lagi – lagi di software NERO 8, memang software NERO 8 sangat membantu para pengguna untuk melakukan hal-hal yang terpenting dalam masalah Backup, Copy, Erase dan sebagainya. Langsung saja ke intinya yaitu mem – Backup dengan cara Burning Data di software NERO 8. Sebagai berikut langkah – langkahnya :

1. Double klik pada icon , Tunggu proses loading selesai , setelah itu klik icon .

2. Selanjutnya, setelah di klik icon Data Burning. Untuk memulai backup data dengan cara Data Burning, klik icon. untuk mencari/menambah file/data yang ingin di backup.

3. Selanjutnya, setelah tadi di klik icon Add. Penulis ambil data/file yang ingin di backup yaitu file Packet Tracer 4 dan Games Flash, setelah itu klik Open atau tekan Enter. Seperti berikut tampilannya :

 



4. Setelah itu, beri nama pada CD/DVD R/RW. Contoh penulis beri nama CD/DVD penulis yaitu Latihan Backup Data, setelah di beri nama CD/DVD nya. Atur pengaturan Burning nya yaitu dengan cara klik icon , setelah di atur dengan benar/baik klik Ok. Sebagai berikut tampilannya :




5. Selanjutnya, setelah di beri nama CD/DVD dan Di atur pengaturan Burning nya. Sekarang tinggal di di klik icon, untuk memulai Backup Data dengan Cara Data Burning. Setelah di klik tinggu proses Burning Data selesai hinga 100% atau Successful. Sebagai berikut tampilannnya : 





6. Tunggu ya proses Burning Data nya selesai. Gak lama kok……………


7. Selanjutnya, setelah menunggu – nunggu proses Burning Data selesai. Akhirnya selesai juga proses Burning Data, lalu klik Ok. Sebagai berikut tampilannya :



8. Selanjutnya, setelah Burning Data selesai. Untuk cara mengecek apakah Burning Data yang tadi apakah benar-benar sama atau tidaknya dengan cara klik , klik icon dan pilih icon . Habis itu lihat apakah sama atau tidak, sebelum penulis memulai Burning Data tadi penulis memilih file Packet Traser dan Games Flash. Dan hasilnya sama, Sebagai berikut tampilannya :



9. Selesai dech penulis menerangkan bagaimana cara Mem – Backup Data dengan cara Burning Data di Software NERO 8.

0 komentar:

Posting Komentar

Kagamine Len